home Berita Steam Segera Mendukung Bitcoin

Steam Segera Mendukung Bitcoin

Kabar yang beredar menyatakan bahwa layanan game Steam akan segera memperkenalkan metode pembayaran Bitcoin ke dalam sistemnya. Kabar ini muncul setelah beredarnya sepotong kode atas aplikasi client baru yang banyak mereferensi pada Bitcoin. Steam sebagai platform game PC dengan pengguna terbesar di dunia tentu saja menginginkan penetrasi yang lebih besar dengan menyasar komunitas Bitcoin.

Steam dan BitPay

Bocoran informasi itu menyatakan bahwa integrasi dengan Bitcoin sudah akan terjadi. Tinggal menunggu waktu saja sampai layanan ini benar-benar mendukung mata uang digital di dalam sistemnya. Lebih lanjut lagi, tampaknya Steam memilih kerjasama dengan BitPay, salah satu platform mata uang virtual terbesar. Dengan kerjasama ini, Steam tidak perlu berurusan dengan fluktuasi kargayang terjadi pada Bitcoin. Sementara BitPay juga mendapatkan keuntungan atas kerjasama ini dengan meningkatnya volume transaksi.

Baca Juga:  IMF: Bitcoin Masa Depan Keuangan Dunia

Dengan berita ini tentunya mengokohkan status Bitcoin sebagai salah satu metode pembayaran terpercaya. Berbeda dengan metode pembayaran kartu kredit yang memiliki risiko fraud, Bitcoin tidak dapat dipalsukan dengan informasi yang tidak sensitif sehingga lebih mudah dilindungi. Lagipula biaya transaksi yang terjadi akan dibayar oleh konsumen, hal ini akan meningkatkan keuntungan bagi Valve, perusahaan induk Steam.

Namun demikian, analisis terhadap informasi bocoran tersebut memperlihatkan mekanisme tertentu yang mengharuskan pengguna membuka browser baru. Mengingat bahwa fitur ini akan ditambahkan juga dalam client Steam versi moile, menarik untuk disimak bagaimana mekanisme ini dapat diintegrasikan.

Game Online dan Bitcoin

Steam bukanlah yang pertama dalam urusan dukungan untuk Bitcoin. Beberapa vendor lain telah lama mendukung Bitcoin secara langsung, seperti Kinguin, Greenmangaming, dan Gamesplanet. Oleh karena itu Valve dapat juga mengambil jalan yang sama dengan menerima Bitcoin secara langsung tanpa perantara.

Baca Juga:  Brexit Diprediksi Lambungkan Harga Bitcoin Hingga $800

 

Sumber: Steam Users Can Soon Pay For Games With Bitcoin

Sumber gambar: cryptocoinsnews.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.
TAGS:

Dimaz

Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

One thought on “Steam Segera Mendukung Bitcoin

Leave a Reply

%d bloggers like this: