home Berita Seorang Hakim di Alaska Ingin Paus Fransiskus Mempromosikan Teknologi Blockchain

Seorang Hakim di Alaska Ingin Paus Fransiskus Mempromosikan Teknologi Blockchain

Seorang hakim di Alaska telah berseru kepada dunia untuk mulai melirik teknologi blockchain. Anna von Reitz, nama hakim itu, telah berulang kali menulis artikel bertema keadilan sosial dan kritik kepada pemerintah Amerika Serikat, dengan mengatakan bahwa permasalahan-permasalahan yang terjadi di negara itu terjadi karena para kriminal telah menguasai pemerintahan, kekayaan, dan warisan leluhur selama seratus tahun.

Blockchain untuk semua orang

Dalam tulisannya, von Reitz menyinggung Federal Reserve, IMF (International Monetary Fund), dan organisasi-organisasi lain sebagai faktor-faktor yang memperburuk keadaan. Bahkan tahun lalu ia menyerukan penangkapan Presiden Barack Obama dan Kongres AS, meski pada prosesnya ia mendapatkan cap buruk dari netizen.

Dalam suratnya tertanggal 22 Januari yang ditujukan kepada Paus Fransiskus, von Reitz menulis bahwa jaringan keuangan terdistribusi dapat membantu penyelesaian persoalan yang terjadi. Meski ia tidak secara langsung menyebut bitcoin, namun ia merujuknya sebagai “mata uang dunia”. Lebih lanjut, ia menjelaskan.

Daripada menggunakan banyak komoditas sebagai standar nilai – yang selalu saja menimbulkan manipulasi dan aksi ambil untung atas komoditas tersebut – mengapa kita tidak meninggalkan paradigma ini, dan menggunakan mata uang dunia yang berdasarkan teknologi blockchain untuk semua orang di seluruh dunia?

– Anna von Reitz –

Baca Juga:  21 Inc Luncurkan Micropayment Marketplace

Sistem keuangan yang serakah

Menurutnya, mata uang terdesentralisasi akan mempermudah layanan keuangan karena menghilangkan pengaruh orang-orang serakah. Kemudian, ia juga menjelaskan bagaimana sistem ini dapat berjalan, dengan alokasi sumber daya berdasarkan populasi nasional. Kemudian setiap orang akan terhubung dengan blockchain dan menerima penghasilan berupa mata uang tersebut. Ia berdalih, semua orang di muka bumi harus diberikan tunjangan hidup dan dana investasi. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan akun prabayar dan transaksi menggunakan blockchain.

Von Reitz tidak menjawab pertanyaan apakah surat tersebut telah dikirimkan ke Vatikan. Surat yang sama mendorong Paus dan Gereja Katolik untuk menolak sistem keuangan yang ada sekarang ini dan bergabung dengan gerakan untuk melawan keserakahan dan kecurangan.

Baca Juga:  Iklan Komersial Paypal Diplesetkan Menjadi Bitcoin

“Korporasi-korporasi telah menyebabkan masalah ini. Mereka jugalah yang harus membayar biaya perbaikan atas masalah yang mereka buat.” tulisnya.

Sumber : Alaskan ‘Judge’ Wants Pope Francis to Endorse the Blockchain

Sumber gambar: elderstatement.com

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: