home Berita Microsoft Excel 2017 Dukung Bitcoin

Microsoft Excel 2017 Dukung Bitcoin

Dukungan terhadap Bitcoin semakin meluas. Setelah berbagai vendor menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran, kini pengakuan Bitcoin sebagai mata uang dilakukan oleh Microsoft dengan pencantuman lambang Bitcoin di dalam aplikasi Microsoft Excel 2017 yang akan segera diluncurkan. Apa saja yang bisa dilakukan di Excel 2017 terkait Bitcoin?

Martin Butler, akun eksekutif Microsoft menjelaskan bahwa pengguna bisa membaca, memformat, dan mengkalkukasikan angka yang diformat dalam mata uang Bitcoin. Aplikasi Excel 2017 yang mendukung Bitcoin tersedia dalam Windows 10, Mac OS, dan juga dalam versi mobile nya.

Bisa jadi, dukungan Excel terhadap Bitcoin sebagai mata uang akan menguatkan posisi Bitcoin di mata dunia. Selama ini memang masih terjadi perbedaan pendapat terkait Bitcoin, apakah Bitcoin dipandang sebagai mata uang ataukah Bitcoin dipandang sebagai aset virtual. Sementara banyak negara di dunia melihat Bitcoin sebagai aset, beberapa negara seperti China dan Venezuela mulai menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran dalam transaksi sehari-hari, berhubung nilai mata uang lokal di negara-negara tersebut terus melorot. Sementara harga Bitcoin bahkan semakin meningkat hari demi hari, terutama dalam menghadapi pergantian tahun 2016 yang lalu.

Baca Juga:  Brexit Diprediksi Lambungkan Harga Bitcoin Hingga $800

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini tenggelam dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: