home Berita Acronis Tertarik Gunakan Blockchain

Acronis Tertarik Gunakan Blockchain

Perusahaan teknologi solusi backup dan recovery Acronis sedang mencari cara untuk mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam produk-produk terbaru mereka, demikian dilaporkan Vedomosti, koran harian Rusia. Acronis yang didirikan di Rusia dan kini beroperasi di seluruh dunia dengan kendali dari kantor pusatnya di Singapura sedang mengembangkan proyek-proyek dengan purwarupa yang disebut dengan “Xray”. Meskipun detail proyek ini masih belum diketahui, namun dapat dipastikan mereka mengeksploitasi teknologi blockchain dalam proyek tersebut.

Prinsip-prinsip yang ada dalam distributed ledger dapat diaplikasikan dalam solusi backup, sehingga media penyimpanan terdistribusi dapat dilakukan dengan lebih aman. Solusi ini dapat menguntungkan dalam sistem enterprise untuk memastikan integritas data dalam jumlah besar yang akan didistribusikan dalam beberapa ledger. Media penyimpanan seperti ini tidak dapat dimodifikasi maupun rusak, sehingga menjadi sebuah terobosan luar biasa dalam manajemen keamanan data di dalam layanan enterprise.

Baca Juga:  Mengapa Bitcoin Populer Di China?

Publikasi ini belum menyampaikan bagaimana teknologi blockchain terintegrasi dalam produk mereka, sebab mereka masih menunggu hasil eksperimen atas proyek-proyek purwarupa mereka yang dikembangkan berbasis teknologi yang menjalankan Bitcoin.

 

Sumber: Report: Backup Software Firm Acronis Will Use Blockchain Technology

Sumber gambar: recognition.com.au

Dimaz

Cryptocurrency and cyber security Enthusiast at Kriptologi.com
Dimaz memiliki 10 tahun pengalaman sebagai programmer. Ia kini aktif dalam dunia cryptocurrency dan cyber security.

Leave a Reply

%d bloggers like this: