. . .

Uber Argentina, bagian dari perusahaan Uber yang beroperasi di seluruh dunia, kini menerima bitcoin sebagai alat pembayaran setelah terjadi perselisihan dengan pemerintah lokal terhadap model bisnis perusahaan tersebut. Uber Argentina bekerjasama dengan Xapo yang menyediakan kartu debit bitcoin untuk digunakan oleh pelanggan ketika membayar tagihan Uber. Kartu debit bitcoin tersebut dapat digunakan saat bepergian dalam lingkup lokal maupun internasional.

Langkah yang ditempuh oleh Uber Argentina ini terjadi karena penegak hukum Argentina belum sepakat atas model bisnis yang dijalankan oleh Uber, bahkan Uber dinyatakan sebagai layanan ilegal di negara tersebut, dan beberapa kali telah dilakukan penggeledahan rumah yang dicurigai terkait dengan Uber Argentina. Aplikasi Uber telah diunduh oleh setengah juta warga Argentina, dengan angka tersebut terus bertambah setiap harinya. Atas perselisihan dengan pemerintah Argentina, Uber tampaknya bersiap untuk terus menawarkan layanannya kepada pelanggan di negara Amerika Selatan tersebut.

Xapo menyatakan bahwa jumlah pengguna kartu debit terus bertambah sejak kerjasama dengan Uber diumumkan. Hal ini juga berdampak positif bagi komunitas bitcoin global, sebab menunjukkan bahwa bitcoin juga dapat diadopsi oleh perusahaan besar dalam mendukung layanan yang mereka tawarkan kepada konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.