. . .

Royal Bank of Canada (RBC) telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan proof-of-concept (PoC) jasa remitansi dengan menggunakan blockchain atau ledger terdistribusi yang didukung oleh Ripple. Pengumuman ini dikeluarkan oleh publikasi dari Deloitte Tech Trends yang berdiskusi tentang usaha RBC untuk mengembangkan teknologi blockchain dalam bisnis remitansi.

Ripple

RBC dan Ripple bekerjasama untuk mengerjakan edisi terbatas PoC dengan tujuan untuk mengevaluasi bagaimana ujicoba ini dapat berdampak pada area bisnis lain milik bank tersebut apabila nantinya diimplementasikan. Mereka memfokuskan diri pada pengetesan skalabilitas, reliabilitas, keamanan, dan performa untuk penggunaan berskala penuh. RBC perlu memastikan hal-hal tersebut berjalan dengan baik sebelum memperluas implementasi ke area lain.

Dalam berbagai pernyataan, Eddy Ortiz, wakil presiden RBC bidang akselerasi solusi dan inoavsi, menyatakan kesulitannya mewujudkan PoC ini dalam hal meyakinkan pihak-pihak internal tentang bagaimana teknologi ini dapat menyelesaikan problem-problem bisnis yang ada. Namun demikian, mereka juga bekerja untuk mengembangkan program loyalitas berbasis blockchain.

Berita ini merupakan salah satu usaha Ripple untuk mempromosikan teknologi mereka dan kerjasama dengan pelaku industri finansial dengan menyatakan bahwa teknologi mereka dapat menghemat biaya. Selain itu, industri finansial mendapatkan manfaat dalam kemudahan mitigasi fraud, kredit, dan risiko.

 

Sumber: Royal Bank of Canada Reveals Blockchain Trial With Ripple

Sumber gambar: mql5.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.