. . .

Teknologi Blockchain Dikembangkan untuk Sistem Trading di Inggris

blockchain

Lima perusahaan pengelola keuangan di Inggris telah bekerjasama untuk mengembangkan teknologi blockchain untuk menghemat biaya dalam sistem perdagangan. Schroders Investment Management dan Aberdeen Asset Management merupakan inisiator proyek ini, kemudian diikuti oleh Columbia Threadneedle Investments, Aviva Investors, dan Henderson Global Investors. Kelima perusahaan ini mengelola dana lebih dari 1 triliun poundsterling, dan rencana proyek ini diharapkan dapat menghemat miliaran poundsterling dengan mengurangi ketergantungan akan pihak-pihak perantara dan mengurangi kerja manual dari dokumen perdagangan yang bisa menghabiskan waktu berhari-hari.

Menurut Financial Times, kelompok ini sedang mempertimbangkan berbagai macam aplikasi untuk teknologi tersebut, termasuk perdagangan langsung atas produk sekuritas jangka panjang.

Sementara itu, beberapa organisasi juga bergabung dalam konsorsium seperti R3 yang sekarang beranggotakan lebih dari 40 institusi perbankan. Bagaimanapun, kelompok pengelola sekuritas tersebut merupakan pengelola keuangan pertama yang mengeksplorasi teknologi blockchain.

 

Sumber: Five UK Mutual Funds Partner on Blockchain Trading Project

Sumber gambar: alphr.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.